Peristiwa

TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo

Menghadirkan Nostalgia Masa Perjuangan Lewat Sarapan Pagi

Ponorogo (beritajatim.com) – Kegiatan fisik TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo telah mencapai pertengahan alokasi waktu. Semua sasaran pun rata-rata telah mencapai 50%, sehingga kegiatan ini benar-benar menguras tenaga.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Sabtu (12/10/2019), anggota Satgas TMMD ke-106 yang mengerjakan sasaran talud dan rabat jalan di RT 02 RW 07 Dusun Sooko, Desa Sooko, mengawali hari ini dengan sarapan pagi di rumah Slamet (56 tahun) warga setempat.

Melihat anggota Satgas TMMD yang sedang sarapan pagi bersama masyarakat Dusun Sooko, seolah teringat perjuangan para pejuang kemerdekaan. Anggota TNI yang disediakan makanan oleh warga masyarakat dan menikmati makanan bersama-sama masyarakat. Itu benar-benar menghadirkan suasana nistalgia perjuangan Bangsa Indonesia.

“Kecamatan Sooko ini merupakan salah satu rute perjuangan gerilya Jenderal Sudirman, kami mendapatkan cerita dari para orang tua bagaimana bapak-bapak TNI berjuang bagi Bangsa Indonesia yang didukung oleh masyarakat Kecamatan Sooko. Kira-kira suasananya ya seperti ini, bapak-bapak TNI yang rela meninggalkan keluarganya untuk berjuang, sementara masyarakat menyumbangkan apa yang mereka miliki,” ujar Slamet dengan wajah bangga.

“Suasana seperti ini benar-benar menghadirkan rasa tenteram bagi kami masyarakat Desa Sooko, sekaligus optimistis pembangunan Desa Sooko berjalan dengan baik,” sambungnya.

Walaupun sarapan pagi yang disediakan oleh masyarakat Dusun Sooko hanya berupa nasi pecel dengan lauk tempe goreng, tapi kebersamaan mereka membuat suasana sangat bermakna. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar