Peristiwa

Mendahului dari Kiri, Bus AKAP Masuk Selokan, Begini Kondisi Penumpangnya

Tuban (beritajatim.com) – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Sinar Mandiri Mulia mengalami kecelakaan tunggal hingga nyaris terguling masuk saluran air yang ada di jalan Tuban-Semarang KM 12-13, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (20/11/2020).

Akibat kejadian tersebut bus jurusan Surabaya-Semarang mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Kaca bus tersebut pecah hingga harus dievakuasi menggunakan mobil derek. Beruntung tida ada korban jiwa muapun korban yang mengalami luka serius dalam kecelakaan tunggal itu.

Kecelakaan berawal ketika bus PO Sinar Mandiri nopol N 7046 UH melaju dari timur menuju arah Semarang. Bus tersebut dikemudikan oleh Hariyanto (52), warga Desa Wergu Wetan, Kota Kudus, Jawa Tengah. Bus membawa membawa sejumlah penumpang.

“Bus tersebut berjalan dari timur ke barat. Kemudian saat sampai di TKP, bus berusaha mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya dari sebelah kiri,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Ketika mendahului dengan menggunakan lajur kiri itu diduga kendaraan bus melaju dengan kecepatan tinggi. Namun saat itu ruang gerak kendaraan itu tidak cukup hingga akhirnya membuat ban kiri keluar dari jalan aspal.

Selanjutnya, kendaraan mengalami selip, ban depan dan ban belakang yang sebelah kiri kemudian terperosok masuk ke dalam saluran air yang ada di pinggir jalan raya tersebut. Tentu saja, karena hilang keseimbangan, bus nyaris terguling.

“Penumpangnya aman. Nihil korban. Selanjutnya untuk penumpang langsung dipindahkan bus PO Sinar Mandiri yang lain guna melanjutkan perjalanan arah Semarang,” sambungnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar