Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Menang 1-0, Pelatih PSMP: eLKISI Tempo Permainannya Tinggi Sekali

Laga PSMP vs eLKISI FC Mojokerto di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) kembali menjalani laga uji coba melawan juara Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 wilayah Korem 082/CPYJ, eLKISI FC Mojokerto. Laga yang dimenangkan tim berjuluk Laskar Majapahit tersebut berlangsung di Stadion Gajah Mada.

Anak asuh Teddy Arif Prianto ini terlihat kewalahan sejak menit awal babak pertama menghadapi pemain eLKISI FC Mojokerto. Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah. Gol semata wayang PSMP tercipta dari tendangan di tengah lapangan tepat di depan gawang eLKISI FC Mojokerto.

Skor 1-0 untuk tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto tak berubah hingga peluit panjang ditiup. Ini merupakan laga uji coba keempat yang dilakoni pemain PSMP setelah sebelumnya menjalani tiga uji coba melawan tim lokal, SG Sumobito dengan skor 4-0 untuk kemenangan PSMP.


Laga uji coba kedua melawan Mitra Kukar Tenggarong, PSMP harus kalah 2-0 dan laga uji coba ketiga digelar di Gelora A Yani Kota Mojokerto. Dalam laga tersebut PSMP menang 0-3 atas tim berjuluk Laskar Damarwulan tersebut.

Pelatih elKISI, Nono mengatakan, jika anak asuhnya tidak kalah melawan PSMP. “Kita kalah 1-0 tapi menurut saya, kita tidak kalah. Pemain kita masih 18 tahun, mereka 22 tahun, ada seniornya lagi. Kita termasuk bisa mengimbangi lah,” ungkapnya, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, laga uji coba dengan PSMP merupakan sparing awal. Anak asuhnya belum satu kali pun menjalani laga uji coba Juara Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 wilayah Korem 082/CPYJ beberapa waktu lalu. Sehingga tim pelatih berencana akan kembali menjalani laga uji coba.

“Sabtu kita jadwalkan lagi. Latihan tiap hari kita, persiapan nasional ini kita harus ada tambahan pemain. Di awal tadi, kita mencoba pemain yang baru bergabung. Saya lihat ternyata kemampuannya masih kalah dengan pemain lama sehingga dirubah lagi,” katanya.

Ia menegaskan, jika anak asuhnya memiliki kemampuan yang sama dengan pemain PSMP. Namun hanya kalah di segi usia sehingga tim pelatih akan melakukan evaluasi dengan melakukan pembenahan yang kurang sebelum menuju Liga Santri PSSI Piala KASAD Tingkat Nasional Tahun 2022.

Sementara itu, Pelatih PSMP, Teddy Arif Prianto mengaku bersyukur bisa bermain dengan Juara Liga Santri 2022. “Alhamdulillah luar biasa, ternyata kita bisa latihan sama-sama Juara Liga Santri 2022. Temponya tinggi sekali, cuma tadi banyak yang kita istirahat,” ujarnya.

Menurutnya, tim elKISI cukup bagus dan memiliki mental cukup berani meski menghadapi tim yang kategori masuk senior. Evaluasi dari laga uji coba keempat, menurutnya masih di lini depan sehingga minim gol. Tim pelatih juga akan melakukan team building (membangun tim). [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar