Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Memulai Debut di Squid Game, Ini Fakta Menarik Jung Ho Yeon

(Foto: Squid game, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak dirilis 17 September 2021 lalu, ‘Squid Game’ langsung jadi perhatian publik. Serial ini bahkan menduduki peringkat 1 Netflix di 22 negara. Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah sosok Kang Sae Byeok. Tokoh perempuan berhati dingin yang diceritakan berasal dari Korea Utara. Ia kabur dari Korut dan ingin memboyong semua keluarganya ke Korea Selatan.

Di perankan oleh Jung Ho Yeon, sosok ini mendapat perhatian banyak publik, karena dinilai sebagai aktris yang masih asing. Wajar saja sebab, perempuan 27 tahun ini memang baru memulai debut bermain peran di layar lebar ketika bermain di ‘Squid Game’.

Penjiwaan dalam karakternya yang digambarkan sebagai sosok yang dingin ini patut diacungi jempol. Ia bahkan telah menerima banyak pujian dari netizen berkat kemampuan aktingnya. Tanpa disangka-sangka, ternyata Squid Game menjadi debut akting pertamanya. Jika ingin mengenal Jung Ho Yeon lebih dekat, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentangnya.

1. Seorang model

Jung Ho Yeon rupanya mengawali kariernya sebagai seorang model. Perjalanan panjangnya dimulai saat ia berusia 16 tahun dengan menjadi model independen di Seoul Fashion Week. Semenjak itulah ia semakin menekuni dunia model dengan bergabung bersama agensi Esteem Models. Diusianya yang ke-20 tepatnya pada 2013 lalu, ia sempat mengikuti ajang Korea’s Next Top Model dan berhasil menjadi runner up. Karienya seolah melesat tinggi, tawaran dari berbagai merek ternama pun berdatangan, seperti Louis Vuitton hingga Marc Jacobs. Ia juga mendapat kehormatan untuk menjadi bintang di majalah ternama, seperti Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan Elle Wedding.

Tak berhenti sampai disitu, ia juga asuk dalam nominasi Top Newcomer dan Model of The Year oleh model.com. Hingga kini, ia sudah menandatangani kontrak sejumlah agensi ternama, seperti The Society Management (New York), Elite Model Management (Paris, Milan, London, Amsterdam, Barcelona, Copenhagen) dan Nomad Management (Los Angeles).

2. Lulusan seni pertunjukan

Meskipun Squid Game merupakan ajang aktingnya pertama kali, pendalaman karakter dan emosinya sangat suskes membat penontonnya jatuh hati. Ini karena ia pernah mempelajarinya di Dongduk Woman University College of Performing Arts di Korea Selatan. Meskipun jurusan yang diambil adalah jurusan model, dari sana ia banyak mempelajari soal seni peran dan bagaimana akting di depan kamera.

3. Pendalaman karakter

Jung Ho Yeon rupanya ta main-main saat memutuskan mengambil peran tersebut. Terutama karena ia digambarkan sebagai wanita Korea Utara yang harus terjebak dengan situasi kelam, membuatnya memutuskan untuk menjadi pencopet agar bisa memboyong orang tuanya pindah ke Korea Selatan. Ia belajar dengan tekun bahkan hingga ke aksen and dialek Korea Utara saat ia harus berbicara dengan orang-orang tertentu.

4. Sahabat Jennie BLACKPINK

Sebagai informasi tambahan, ternyata Jung Ho Yeon merupakan sahabat dekat dari Jennie BLACKPINK. Mereka terliihat kerap mengunggah kebersemaan melalui media sosial masing-masing. Manisnya lagi, selama proses shooting Squid Game, Jung Ho Yeon sering mendapat kiriman makanan dari Jennie.

Melihat aktingnya yang sekarang, kalian pasti sudah tidak sabar untuk menonton film-film lainnya yang akan dibintangi Jung Ho Yeon. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar