Peristiwa

Meluas, Banjir di Jombang Rendam Jalan Raya Provinsi

Jombang (beritajatim.com) – Banjir yang melanda Kabupaten Jombang semakin meluas, Jumat (1/1/2016). Jika sebelumnya hanya di pemukiman padat penduduk Desa Pulo Lor, Jombang Kota, kini air bah naik ke Jalan Raya Provinsi, tepatnya di pertigaan PG (Pabrik Gula) Djombang Baru.

Bukan hanya itu, genangan air juga meluas ke Desa Sambong, yang berada di sebelah utara Desa Pulo Lor. Praktis, kendaraan yang melintas di Jl Panglima Sudirman harus memperlambat lajunya jika tidak ingin celaka.

Sejumlah warga memanfaatkan kesempatan itu. Mereka mengatur lalu lintas dengan mengharap imbalan alakadarnya.

Bono (60), warga Desa Pulo Lor, mengatakan, banjir yang melanda desanya disebabkan oleh meluapnya suangi setempat. Selain masuk ke rumah warga, air bah juga naik ke Jalan Raya Propinsi atau Jl Panglima Sudirma. Maklum saja, sungai yang meluap tersebut juga berada di dekat jalur yang menghubungan Madiun – Jombang – Surabaya.

“Banjir yang masuk di perkampungan ketinggian airnya sudah setinggi lutut orang dewasa (sekitar 70 sentimeter). Namun untuk yang di jalan raya tidak begitu parah, ketinggiannya di atas mata kaki,” katanya. [air/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar