Peristiwa

Melintas di Tuban, Bus dan MPU Disemprot Desinfektan

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban bersama dengan Sat Lantas Polres Tuban dan juga Organda Kabupaten Tuban secara bersama-sama melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan itu dilakukan oleh Dishub Tuban kepada semua kendaraan umum yang melintas di Kota Tuban seperti halnya Angkutan Kota (Angkot), Mobil Penumpang Umum (MPU) dan juga bus jurusan Surabaya-Semarang. Tak hanya itu petugas juga menghimbau kepada para sopir untuk selalu cuci tangan.

Pantauan beritajatim.com, kegiatan penyemprotan desinfektan itu dilakukan oleh Dishub Tuban di halaman kantor Dishub jalan Teuku Umar, Kota Tuban. Yang mana semua kendaraan penumpang umum, bus, MPU dan juga Angkot dimasukkan ke kantor Dishub tersebut untuk disterilkan.

“Menindaklanjuti untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran terkait Covid-19, kami dari Dinas Perhubungan Tuban bersama Sat Lantas dan juga Organda serta dinas terkait melakukan penyemprotan desinfektak serentak,” terang Mujo Slamet, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban.

Saat kendaraan umum sudah masuk di lokasi halaman Dishub Tuban itu, langkah pertama adalah pengemudi diminta untuk cuci tangan dengan Hand Sanitezer berserta dengan semua penumpangnya. Selanjutkan setelan penumpang turun seluruh bagian dalam kendaraan umum itu langsung disemprot dengan cairan desinfektan.

“Tak hanya kendaraan umum, semua kendaraan truk yang ada di kantor Dishub yang parkir ini juga ikut kita semprot dengan desinfektan,” tambahnya.

Sementara itu, selain melalukan penyemprotan kendaraan umum itu pihak Dishub dan Sat Lantas Polres Tuban itu juga memberikan sosialisasi kepada para pengemudi untuk selalu melakukan cuci tangan secara rutin. Pasalnya selama ini para sopir merupakan orang yang mobilitasnya tinggi dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

“Kita memberikan sosialisasi kepada para sopir untuk selalu cuci tangan dan menjaga kebersihan. Selain itu, rencananya penyemprotan desinfektan juga akan kita lakukan di lokasi Cargo Semen pada hari Senin,” pungkasnya.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar