Peristiwa

Mbah Siri Meninggal Tercebur Sumur

Jember (beritajatim.com) – Siri (63), pria warga Dusun Krajan, Desa Tegalpasir, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur meninggal setelah tercebur sumur, Sabtu (14/12/2019).

Siri tercebur saat menguras sumur pada pukul enam pagi. “Setelah sampai di bawah, korban merasa sesak dan lemas karena kekurangan oksigen,” kata Kepala Pos SAR Jember Asnawi Suroso.

Anak perempuan Siri kemudian menghubungi Pak Andre dan Pak Fadil untuk meminta pertolongan. “Setelah kedua penolong turun, mereka tidak kuat dengan kurangnya oksigen, sehingga diangkat oleh warga dan dibawa ke puskesmas, sedangkan Pak Siri masih tercebur di dalam sumur,” kata Asnawi.

Pukul 09.20 WIB, satu tim rescue Pos SAR Jember berangkat menuju lokasi kejadian musibah untuk melaksanakan evakuasi. Mereka memasang sistem lowering lifting untuk menurunkan rescuer dan menaikkan korban.

Pukul 11.00, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazahnya diserahkan ke kepolisian dan medis untuk visum. “Perlu kewaspadaan masyarakat, agar mengetahui potensi bahaya di dalam sumur, khususnya bahaya gas beracun, sehingga bisa mengantisipasi timbulnya korban korban akibat kehabisan oksigen di dalam sumur,” kata Asnawi. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar