Peristiwa

Mayoritas Warung di Kota Mojokerto Belum Pasang Bendera Merah Putih

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP bersama pihak Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto turun ke sejumlah warung di sepanjang jalan Surodinawan. Pasalnya, mayoritas pemilik warung belum memasang bendera merah putih.

Padahal, melalui Surat Edaran Wali Kota Mojokerto Nomor 00.3.1/769/417.107/2019 perihal dalam rangka memperingati HUT RT Ke 74, pemasangan bendera merah putih dimulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2019.

Staf Kelurahan Surodinawan, Takad Triwibowo membenarkan terkait hal tersebut. “Berdasarkan Surat Edaran Wali Kota, diimbau kepada masyarakat bahwa pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memperingati 17 Agustus seharusnya mulai tanggal 1 Agustus,” ungkapnya, Kamis (8/8/2019).

Sehingga, lanjut Takad, pihak kelurahan bersama anggota Satpol PP menghimbau masyarakat yang belum pasang untuk segera memasang bendera merah putih di depan rumah, warung atau toko. Jika memang masyarakat masih ada yang belum memasang, hal tersebut sebagai tanggungjawab perangkat untuk turun menegur.

“Perumahan dan kampung mayoritas sudah memasang, yang belum rata-rata warung karena bukan milik sendiri. Mereka hanya penyewa, bukan pemilik aslinya. Mungkin saling mengharapkan, penyewa ke pemilik dan tidak ada komunikasi antara keduanya. Rata-rata bukan orang sini sehingga perangkat turun mengingatkan karena surat turun ke RT/RW,” katanya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk