Peristiwa

Mayat Mr X Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Tuban, Begini Ciri-cirinya

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pekerja proyek restorasi untuk persiapan Kilang Tuban yang berada di kawasan Pantai Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang terdampar dengan kondisi mengapung dan kemudian tersangkut batu karang di pinggir pantai utara laut Tuban itu, Kamis (18/6/2020).

Saat ditemukan, kondisi mayat yang masih belum diketahui identitasnya itu sudah rusak dan badannya sudah mulai membengkak. Wajah dari mayat Mr X tersebut yang diduga tenggelam dari di laut itu sudah sulit untuk dikenali.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat pria tanpa adanya identitas itu pertama kali diketahui oleh salah satu pekerja dari proyek restorasi yang akan dijadikan sebagai proyek Kilang Minyak itu. Awalnya diketahui korban itu terombang-ambing terbawa gelombang hingga sampai akhirnya sampai di tepi laut itu dengan kondisi tersangkut di atas batu karang.

“Awalnya saksi yang melihat seperti batang kayu di laut dan kemudian terseret gelombang sampai di pinggir pantai proyek restorasi GRR Tuban,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Setelah benda yang awalnya dikira kayu itu sampai di tepi laut itu, saksi kemudian melakukan pengecekan dan mendakati lokasi. Setelah didekati ternyata itu adalah sesosok mayat dan kemudian saksi melaporkan kepada pihak HSSE proyek dan selanjutnya dilaporkan kepada security proyek tersebut.

“Selanjutnya kepala Security Proyek tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Jenu. Dan kemudian anggota langsung datang ke lokasi guna melakukan identifikasi penemuan mayat itu,” tambahnya.

Adapun beradasarkan hasil identifikasi awal mayat Mr X yang ditemukan dipantai tersebut memiliki badan yang cukup besar, kemudian tinggi badan sekitar 170 cm. Korban saat ditemukan itu hanya menggunakan celana panjang warna abun-abu dan tidak ditemukan identitas apapun dari celana korban itu.

“Saat ini untuk jenazah korban sudah dilakukan evakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan APD lengkap,” terangnya.

Sementara itu, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui dari asal datangnya mayat laki-laki tanpa identitas itu dan mencari identitas korban. Petugas kepolisian menghimbau kepada warga jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk bisa menghubungi Polsek Jenu, Polres Tuban.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar