Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mayat Membusuk Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Tanjung Sumenep

Proses evakuasi mayat tanpa identitas (foto: Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di perairan wilayah setempat.

“Mayat itu pertama kali ditemukan Pak Mistun, warga Desa Tanjung, saat akan mengontrol ancak rumput laut miliknya,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (16/05/2022).

Penemuan mayat itu berawal ketika Mistun bekerja untuk melihat rumput laut miliknya di area pembudidayaan rumput laut di pinggir perairan laut dusunTanjung. Sekitar 20 meter dari pinggir pantai, Mistun melihat sesosok mayat dengan posisi telungkup. “Saat ditemukan, kondisi mayat sulit dikenali karena sudah membusuk. Tidak ditemukan kartu identitas di pakaian korban,” ungkap Widiarti.

Mayat berjenis kelamin laki laki itu saat ditemukan memakai baju merah lengan panjang, terdapat saku warna biru dongker di sebelah kiri baju. Mayat tersebut mengenakan celana dalam warna coklat krem. Ciri-ciri lain, mayat memakai gigi palsu bagian atas. “Kondisi mayat tidak bisa dikenali karena kulit kepala dan badan mengelupas. Kemudian sidik jari tidak bisa diangkat karena kulit dan daging jari mengelupas,” terang Widiarti.

Penemuan mayat itu pun disampaikan ke Kepala Desa Tanjung dan Polsek Saronggi. Aparat polsek pun datang ke lokasi dan melakukan evakuasi mayat bersama warga setempat. Mayat dievakuasi ke RSUD dr H.Moh. Anwar Sumenep untuk dilakukan visum et repertum. “Karena kondisi mayat membusuk, maka jenazah segera dimakamkam di Pemakaman Umum Desa Pandian,” ujar Widiarti. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar