Peristiwa

Mayat Korban Tabrakan Kapal TB Mitra Jaya Ditemukan

Evakuasi mayat korban kecelakaan laut di perairan Ketapang.

Sampang (beritajatim.com) – Tim Sar Ditpolairud Polda Jatim yang dibantu nelayan berhasil mengevakuasi satu korban kecelakaan laut kapal TB Mitra Jaya XIX yang tenggelam di perairan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Kasubag Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB, satu korban berhasil diangkat ke atas permukaan laut kemudian dinaikan ke speed boat untuk dibawa ke daratan lalu diidentifikasi.

“Proses identifikasinya dilaksanakan besok di RSUD Moh Zyn Sampang, oleh Tim DIV Polda Jatim,” terangnya, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut Sunarno menambahkan, setelah berhasil diidentifikasi jenazah lalu diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dikebumikan. “Proses penemuan mayat tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sar dengan melibatkan lima orang nelayan atau penyelam tradisional,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapal TB Mitra Jaya XIX mengalami insiden tabrakan dengan KM Tanto Bersinar di sekitar Karangjamuang antara Gresik-Surabaya, Jawa Timur beberapa pekan lalu.

Kemudian, bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX terseret arus laut hingga ke perairan Ketapang, Sampang. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar