Peristiwa

Mayat Kakek Terseret Banjir di Sungai Winingan Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Sosok jasad kakek terseret banjir di sungai Winongan, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (27/02/2022) kemarin. Korban merupakan Rasid (80), seorang kakek asal Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kapolsek Winongan, AKP Agus Purnomo mengungkapkan jika jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 16.30 WIB. Tubuh kakek itu terluhat mengambang di aliran sungai Winongan, tepatnya di sebelah timur Pasar Winongan.

“Yang lihat pertama bernama Rosidi. Karena lihat ada mayat mengapung, dia mengejar sampai ke Dusun Karangsono, Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, kemudian bisa menyeret mayat itu,” ujar Agus.

Setalahnya, Rosidi meminta tolong kepada warga lain agar menghubungi Polsek Winongan. Tidak lama setelahnya, petugas Polsek Winongan datang ke TKP untuk mengevakuasi jasad korban.

“Setelah jenazah berhasil dievakuasi kemudian jenazsh dilarikan ke kamar jenazah RSUD Grati.,” imbuhnya.

Baru sekitar pukul 18.30 WIB, kepolisian dapat laporan jik ada seorang warga desa Karangtengah, Winongan yang hilang sejak Rabu (23/02/2022) lalu. “Pihak keluarga lalu datang ke RSUD Grati dan memastikan jika jenazah adalah anggota keluarganya, ” ungkapnya.

Namun pihak keluarga menolak agar jasad kakek tersebut untuk diotopsi. Keluarga kemudian membuat surat pernytaan dan langsung memakamkan jenazah korban. “Menurut keluarga korban, memang si kakek sudah pikun dan sering pergi keluar rumah tanpa memberi kabar,” pungkasnya. [ada/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar