Peristiwa

Mayat Bayi Perempuan Prematur Ditemukan di Kebun Dekat Makam

Aparat kepolisian menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi (foto/ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat bayi perempuan di dekat makam di sebuah kebun desa setempat.

“Mayat bayi yang diperkirakan lahir prematur 7 bulan itu ditemukan oleh Suki, pemilik tegalan dan makam keluarga,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (3/3/2021).

Penemuan mayat bayi itu berawal ketika Suki menanam jagung di sekitar makam bapaknya. Saat itu ia melihat di sebelah makam bapaknya ada gundukan tanah baru. Ia pun mendekati gundukan tanah itu, kemudian memanggil Suid, kerabatnya, untuk memeriksa gundukan tersebut.

“Suki kemudian menggunakan sebatang kayu untuk menggali gundukan di samping makam ayahnya. Ternyata terlihat ada bungkusan kain mori. Setelah dibuka, ternyata yang dibungkus kain mori itu adalah jasad bayi perempuan,” ungkap Widiarti.

Mayat bayi perempuan itu kemudian dibawa ke rumah Suki yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi ditemukannya jasad bayi perempuan. “Selain itu, di lokasi juga ditemukan plastik merah berisi baju wanita motif kotak-kotak warna ungu,” terangnya.

Saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus ditemukannya mayat bayi perempuan tersebut. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar