Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mayat Bayi Diduga Sengaja Dibuang Tempat Sampah

Bayi dibuang di tempat sampah di Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Mayat bayi lengkap dengan ari-ari dan dikerubungi lalat tergeletak di tempat pembuangan sampah di Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Kamis (11/11/2021).

Dugaan kuat, bayi tersebut sengaja dibuang setelah tak lama dilahirkan. Kapolsek Kamal, AKP Andy Bahtera menuturkan, mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh Samsul (25), warga Desa Buluh Atas Kecamatan Socah saat melintas di jalan menuju makam. “Jadi saksi melihat ada mayat bayi pada pukul 10.00 WIB pagi tadi dan melapor secara estafet. Usai menerima laporan, kami langsung menuju lokasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan masih lengkap dengan ari-arinya. Sehingga kuat dugaan bayi itu dibuang usai dilahirkan. “Saat ditemukan, bayi dalam kondisi tanpa busana dan hanya beralaskan kantong plastik warna biru,” tambahnya.

Kini pihaknya mengumpulkan informasi pelaku pembuang bayi dan pemilik bayi tersebut. Sementara itu, mayat bayi sudah dievakuasi ke RSUD Syamrabu untuk divisum. “Hasil penyelidikan sementara, tidak ada bekas kekerasan dari tubuh bayi tersebut,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar