Iklan Banner Sukun
Peristiwa

May Day, Deklarasi Partai Buruh saat Demo di DPRD Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan buruh memperingati May Day dengan mendirikan panggung di depan kantor DPRD Jatim untuk mendeklarasikan Partai Buruh, Sabtu (14/05/2022). Pantauan beritajatim, massa buruh menggunakan seragam oranye bertuliskan Partai Buruh di bagian depan.

Dalam aksi kali ini, para buruh tak tak berorasi dengan menggunakan mobil komando. Mereka saling bergantian berorasi di depan panggung dan memainkan sejumlah lagu.

“Partai Buruh ini sebagai alat untuk kita bisa masuk ke parlemen. Agar kita bisa suarakan keresahan-keresahan kita, keresahan masyarakat,” kata salah satu orator.

Salah satu orator mengatakan, dibentuknya Partai Buruh tidak akan mengurangi intensitas aksi mereka. Ia menyebut, para pekerja akan tetap melakukan demonstrasi untuk membantu teman mereka di parlemen

“Apakah kalau Partai Buruh masuk ke parlemen teman-teman (buruh) berhenti mobilisasi? Tidak, kita akan terus mobilisasi,” jelasnya.

Orator lain menyebut, dalam aksi May Day pada tahun ini tidak hanya digunakan untuk menyampaikan tuntutan selama bekerja. Namun juga sebagai peringatan berdirinya Partai Buruh.

“Kami persembahkan di May Day kali ini, Partai Buruh kembali hadir. Kita bulatkan tekad dan siap menyampaikan aspirasi-aspirasi kita semua,” ucapnya.

Sementara diwawancarai awak media, Ketua Exco Partai Buruh Surabaya, Nuruddin Hidayat mengatakan, aksi kali ini dihadiri buruh dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Momen Hari Buruh tahun ini digunakan untuk pemantapan tekad kaum Buruh untuk membangun kekuatan politiknya sendiri melalui Partai Buruh,” kata Nuruddin. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar