Peristiwa

Material Longsor di Jalur Malang-Kediri Via Batu Mulai Dibersihkan

Meterial tanah longsor yang menutup ruas jalan raya Malang-Kediri Via Kota Batu, Jawa Timur, mulai dibersihkan Tim gabungan TNI-Polri, BPBD bersama masyarakat, Kamis (4/2/2021)

Malang (beritajatim.com) – Meterial tanah longsor yang menutup ruasĀ  jalan raya Malang-Kediri Via Kota Batu, Jawa Timur, mulai dibersihkan Tim gabungan TNI-Polri, BPBD bersama masyarakat.

Pembersihan material longsor dan pohon tumbang di Dusun Boreh, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Kamis (4/2/2021) pagi ini, diharapkan bisa mengevakuasi pohon yang menutup jalan itu. Sehingga, akses dari Kediri-Malang maupun sebaliknya, bisa dilewati.

Kapolsek Kasembon, Polres Batu, Iptu Guguk Windu Hadi menjelaskan, Polsek Kasembon bersama Koramil setempat dan masyarakat bergotong royong serta Dinas PUPR Bina Marga Provinsi Jawa Timur membersihkan material longsor dan mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Pagi ini kami bersama Koramil dan Masyarakat, juga PUPR Provinsi evaluasi pohon yang menutup jalan utama dari Kandangan ke arah Batu dan Malang, ” kata Iptu Guguk Windu Hadi di lokasi kejadian pohon tumbang, Kamis (4/2/2021).

Diharapkan, dalam waktu beberapa jam kedepan, jalan utama dari Kecamatan Kandangan Kediri menuju ke arah Kota Batu dan Kota Malang bisa segera dibuka kembali, sehingga masyarakat dari Kandangan, Kabupaten Kediri ke arah Kota Batu dan Kota Malang terpaksa memutar lewat Blitar dan Mojokerto.

“Kami mohon maaf kepada pengguna jalan karena sejak tadi malam jalan kami tutup total karena ada pohon tumbang di Kasembon,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bambang Istiawan mengaku sejumlah titik longsor yang ada di Malang Barat pagi ini dilakukan pembersihan.

Sejumlah titik longsor berada di Desa Ngeprih Kecamatan Pujon, Desa Jombok Kecamatan Ngantang akibat longsor susulan, juga longsor di Kedungrejo Kecamatan Pujon yang terjadi Rabu (3/2/2021) malam.

“Ini saya tidur di Ngantang, pagi ini kita bersihkan semua agar bisa dilewati,” paparnya. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar