Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Masyarakat Pamekasan Kompak Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Perwakilan Dealer Panca Mitra Setia Gruoup Pamekasan, mendonasikan hasil pengumpulan dana sebagai donasi bagi korban terdampak erupsi Semeru, melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pamekasan, Kamis (9/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah elemen masyarakat di kabupaten Pamekasan, melakukan beragam aksi sosial penggalangan dana untuk didonasikan bagi warga terdampak erupsi Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Aksi sosial tersebut dilakukan di sejumlah titik di kabupaten Pamekasan, khususnya di beberapa pusat keramaian. Di antaranya di area Monumen Arek Lancor, titik traffic light yang tersebar di sejumlah area perkotaan di wilayah setempat.

Tidak hanya dengan aksi donasi dengan sasaran para pengguna jalan, aksi serupa juga dilakukan dengan cara mengumpulkan donasi dari para siswa di sekolah hingga donasi dari para staf berbagai perkantoran di Pamekasan.

Salah satunya aksi sosial yang dilakukan Dealer Panca Mitra Setia Gruoup dengan mendonasikan hasil pengumpulan dana sebagai donasi bagi korban terdampak erupsi Semeru, melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pamekasan.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan sekaligus kepedulian kami untuk para korban erupsi Semeru di Lumajang, apalagi saat ini mereka sangat membutuhkan ukuran tangan kita akibat musibah ini,” kata Achmad Sanusi, Kamis (9/12/2021).

Tidak hanya dari masyarakat perkantoran, aksi serupa juga dilakukan beragam elemen masyarakat lainnya. Semisal dari kalangan kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMNI, HMI, IPNU, PMII, BEM hingga para siswa yang tergabung dalam PMR Wira Unit SMA Negeri 2 Pamekasan.

Termasuk juga aksi serupa yang dilakukan elemen masyarakat lainnya, semisal komunitas PSHT hingga sejumlah relawan di wilayah setempat. Sementara hasil penggalangan dana tersebut disalurkan melalui BPBD Pamekasan, serta beberapa instansi lainnya.

Seperti diketahui, Gunung Semeru mengeluarkan awan panas sekitar pukul 15:20 WIB pada 4 Desember 2021. Awan panas tersebut dikabarkan mengarah ke Besuk Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar