Peristiwa

Masyarakat Lintas Agama di Mojokerto Bentangkan 100 meter Bendera Merah Putih

Mojokerto (beritajatim.com) – Bendera merah putih sepanjang 100 meter dibentangkan di sepanjang Jalan Pemuda, Kota Mojokerto. Bendera merah putih dibawa 50 masyarakat lintas agama yang dipimpin Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Santo Yosep, Cornelius Tri Widya Cahya Utama.

“Kegiatan tersebut merupakan persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk cinta kebangsaan dan tanah air demi memajukan bangsa Indonesia menjadi yang lebih baik,” ungkapnya, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tahun kedua, sementara panjang 100 meter karena nilai 100 memiliki arti 100 persen Indonesia. Dengan kegiatan ini, hubungan antar masyarakat di Kota Mojokerto dengan lintas agama diharapkan lebih terjalin dan hidup tentram di lingkungan sosial.

Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Santo Yosep berharap kebersamaan masyarakat dengan agama yang berbeda-beda di Kota Mojokerto semakin ditingkatkan dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat dari semua golongan.

Selain pawai bendera, kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama yang ditujukan kepada pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar