Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Masuki Pertengahan Ramadan, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi

Pedagang pasar di Madura.

Sampang (beritajatim.com) – Memasuki pertengahan Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi, harga minyak goreng kemasan yang beredar di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, masih berkisar Rp.25 ribu per kilo.

“Ada kemasan minyak goreng dua kilo harganya masih di atas Rp 50 ribu, dan ada juga yang hanya Rp 44 ribu,” kata Suhartik, ibu rumah tangga yang kebetulan membeli minyak goreng kemasan 2 kilogram di sebuah toko di Kelurahan Polagan, Sampang, Minggu (10/4/2022).

Ia menambahkan, harga minyak goreng di pasar tradisional masih belum ada perubahan sedangkan minyak goreng curah juga berkisar antara Rp 18 ribu perkilogram.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, meski harga minyak goreng mahal dan terkadang sulit didapatkan. Namun, Sukur, selaku Kasi Informasi Perdagangan Disperindag Sampang, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena tidak mempunyai kewenangan.

“Untuk di tingkat Kabupaten kita hanya bisa melakukan pengawasan saja dan melaporkan,” tegasnya.

Terpisah, dengan kondisi harga minyak goreng yang sampai saat ini masih mahal. Membuat sejumlah warga mengaku kelimpungan untuk mengatur keuangan pembelanjaan. Sebab, kebutuhan untuk pembelian minyak goreng harus menyedot keuangan lebih besar.

“Sementara ini kita harus mensiasati keuangan agar semua kebutuhan bisa terbeli meskipun harga minyak goreng masih melambung,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar