Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Masuk Zona Kuning, Dapur Umum di Rumdin Gresik Ditutup Sementara

Gresik (beritajatim.com)- Dapur umum yang dipakai untuk mendistribusi makanan pasien Covid-19 ditutup sementara. Dapur yang berada di rumah dinas (Rumdin) Bupati Gresik itu ditutup karena kasus Covid-19 sudah melandai atau di zona kuning (PPKM Level 2).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani selaku koordinator dapur umum mengatakan, dihentikannya aktifitas dapur umum ini lantaran PPKM sudah pada level 2. Dalam arti, Gresik termasuk zona kuning tingkat risiko sebaran Covid-19.

“Sementara waktu, aktifitas dapur umum kita hentikan. Kita ikuti perkembangan kedepan. Namun, saya berharap, tidak ada lagi lonjakan kasus baru virus Covid-19,” katanya, Jumat (10/9/2021).

Dirinya mencatat, selama kurun waktu dua bulan terakhir, dapur umum tersebut sudah mendistribusikan sekitar 10 ribu paket makanan kepada masyarakat yang terdampak. Serta donasi senilai Rp 47 juta.

“Keberadaan dapur umum ini sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan asupan makanan,” ungkap Ning Nurul, sapaan akrabnya.

Ning Nurul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama para donatur dan juga para relawan yang rela memberikan sumbangsih berupa donasi maupun tenaga dan juga pikiran selama aktifitas dapur umum berlangsung.

“Kepada para donatur, kami sampaikan terima kasih atas donasi yang sudah diberikan untuk menunjang dapur umum ini. Para relawan dari berbagai organisasi dan masyarakat umum, saya secara pribadi sangat berterima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikan,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar