Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan, Peristiwa

Masuk Terminal Kertajaya Mojokerto, Sopir dan Penumpang Dites Urine

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat cek tes urine dan swab antigen sopir, awak kendaraan umum dan penumpang di Terminal Kertajaya.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah sopir dan awak angkutan umum yang membawa penumpang masuk Terminal Kertajaya Kota Mojokerto diminta melakukan tes urine dan swab antigen. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjelang Operasi Lilin Semeru 2021 yang digelar Polres Mojokerto.

Mereka yang menjalani tes urine dan swab antigen diminta ke meja petugas untuk menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum akhirnya dilakukan tes urine dan swab antigen. Bagi mereka yang dinyatakan negatif, langsung diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama jajaran melakukan pengecekan secara langsung kegiatan tersebut. “Ada 9 pos yang kita dirikan dalam rangka Operasi Nataru 2022. Salah satunya adalah pos yang ada di Terminal Kertajaya ini,” ungkapnya, Rabu (22/12/2021).

 

Masih kata Kapolresta, Operasi Lilin Semeru 2021, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang. Sehingga tes urine dan swab antigen tersebut bertujuan untuk memastikan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Ini menjadi hal yang baik, taat mengikuti program pemerintah. Maka yang belum vaksin segera vaksin dan yang diarahkan vaksin, tolong tidak sungkan untuk menghubungi petugas termasuk Tiga Pilar Desa karena vaksin juga dibantu Tiga Pilar Desa,” ujarnya.

Terkait tes urine untuk sopir dan awak angkutan umum, tambah Kapolresta, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kandungan konsumsi zat adiktif yang membahayakan jika dikonsumsi sopir maupun awak angkutan umum. Sehingga selain swab antigen, juga dilakukan tes urine. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar