Peristiwa

Masuk Terminal Kertajaya Kota Mojokerto, Bus Diperiksa Petugas

Mojokerto (beritajatim.com) – Tak hanya pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi dan penumpang saja, namun bus di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto dilakukan pemeriksaan, Jumat (31/5/2019). Sebanyak 40 bus yang diperiksa dinyatakan layak jalan.

Kepala Unit Pelaksana Teknik Lalu-lintas Angkutan Jalan (UPT LLAJ) Mojokerto, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Emmy Retnowati mengatakan, ada 40 bus yang diperiksa kelengkapannya. “Semua layak jalan, tidak ada kekurangan,” ungkapnya.

Masih kata Emmy, jika ditemukan hand rem tidak sempurna akan ditilang, namun tetap melanjutkan perjalanan. Namun jika buku uji mati maka tidak boleh melanjutkan perjalanan dan penumpang diturunkan naik bus berikutnya.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada Dinkes yang sudah memeriksa penumpang dan pengemudi baik angkutan antar kota dalam kota dan antar kota dalam provinsi. Sehingga pengemudi dalam perjalanan selamat sampai tujuan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto tidak ada yang terindikasi narkoba tapi ada tekanan darah tinggi. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar