Peristiwa

Masuk Terminal Bangkalan, 56 Bus dari Jakarta Diperiksa Cegah Corona

Pemeriksaan bus pengangkut pemudik di terminal Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Puluhan bus yang mengangkut para perantau dari Jakarta mulai tiba di Terminal Bangkalan dan diperiksa untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hal itu dilakukan, karena wilayah Jakarta sudah ditetapkan sebagai darurat Corona dan menjadi pusat penyebaran Corona terbanyak di Indonesia. Agar para pemudik tidak menjadi carier, maka petugas menyediakan bilik disinfektan dan juga mengecek satu persatu para pemudik.

“Kami bersiaga dan melakukan pencegahan dini agar tak ada virus Corona yang menyebar di Bangkalan,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Minggu (29/3/2020).

Diketahui, para pemudik mulai berdatangan sejak pukul 20.00 WIB tadi malam hingga hari ini. Tercatat ada 56 bus yang tiba hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi. “Setelah melewati bilik desinfektan, para pemudik dan pengemudi dicek suhu tubuhnya dan kemudian mencuci tangan,” tambahnya.

Tak hanya melakukan pemeriksaan di terminal Bangkalan, para petugas yang terdiri dari personil gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub dan tenaga kesehatan ini juga melakukan penyekatan di pintu gerbang jembatan Suramadu. “Kami juga mendapat back-up dari Polsek Tanjung Perak untuk menghimbau para peziarah wisata religi untuk memutar arah,” imbuhnya.

Ia menegaskan akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona di Bangkalan. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, ia berharap dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus asal China tersebut.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar