Peristiwa

Masuk ke Dalam Kamar Kos, Pria Ini Mengaku Teman Terduga Teroris di Mojokerto

Petugas saat mengamankan teman terduga teroris (kaos biru dongker).

Mojokerto (beritajatim.com) – Salah satu teman terduga teroris diamankan petugas saat mendatangi tempat kos milik terduga teroris di Mojokerto. Laki-laki tersebut diamankan saat masuk ke dalam kamar kos di Dusun Jabon RT 13 RW 04, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Saat sejumlah awak media mengambil gambar kamar kos terduga teroris, Musa Efendi (40). Seorang pria dengan menggunakan kendaraan matic tiba-tiba datang dan memarkir kendaraannya di tempat parkir tempat kos. Ia langsung masuk ke dalam tempat kos.

Karena ia memiliki kunci, sehingga ia bisa masuk ke dalam kamar kos milik terduga teroris yang berprofesi sebagai penjual parfum online tersebut. Ia terlihat kaget saat sejumlah awak media mengambil gambar dalam kamar kos melalui cendela kamar yang terbuka.

“Lho sampeyan lapo iki,” ucapnya saat berhasil masuk kamar kos dan melihat awak media mengambil gambar isi kamar kos dari balik cendela di sisi selatan tembok,” ucapnya, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek Mojoanyar, AKP Airlangga memakai kaos warna putih membawa tas milik teman terduga teroris.

Melihat ada yang masuk ke dalam kamar kos tersebut, Kapolsek Mojoanyar, AKP Airlangga Pharmady langsung mendatangi dan meminta keterangan. Ia mengaku sebagai teman terduga teroris sehingga ia pun diminta ikut ke Polsek Mojoanyar untuk diminta keterangan.

Ia mengaku tidak tahu jika temannya yang merupakan terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri di pertigaan dekat masjid saat berangkat Sholat Jumat. “Tidak tahu, saya temannya (terduga teroris, red),” katanya singkat.

Iapun diminta ke mobil milik petugas dan dibawa ke Polsek Mojokerto. Sementara sebuah tas ransel milik teman terduga teroris turut diamankan dan dibawa Kapolsek Mojoanyar, AKP Airlangga Pharmady ke Kapolsek Mojoanyar. “Sebentar ya, saya pinjam Pak Camat dulu. Saya mau ke antar tas ini (milik teman terduga teroris, red) ke Polsek (Polsek Mojoanyar, red) dulu,” tegasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar