Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Massa Aksi saat Menuju Gedung Negara Grahadi

Massa Aksi saat menuju gedung Negara Grahadi

Surabaya (beritajatim.com) – Massa buruh kembali menggelar demo pada Senin, (29/11/2021) siang usai aksi mereka pada Kamis, (25/11/2021) lalu belum menemui kepastian. Buruh mulai berkumpul di Bundaran Waru sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka lalu melanjutkan aksinya ke Kantor Disnaker dan rencananya akan menuju gedung Grahadi.

Dihubungi beritajatim lewat panggilan telepon, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan lewat Kasi Humas Kompol Fakih menjelaskan, dalam aksi kali ini pihaknya menyiagakan 2500 personel untuk mengamankan jalannya demo. “Pasukan gabungan dari polres penunjang, polda, dan TNI total ada 2500 untuk melakukan pengamanan,” ujar Fakih.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar buruh tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

Ditanya perihal kemacetan yang terjadi akibat iring – iringan buruh, Fakih meminta maaf kepada masyarakat Surabaya yang terganggu karena aksi buruh. “Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas. Saya pribadi meminta maaf kepada masyarakat Surabaya yang terganggu,” imbuh Fakih.

Pantauan beritajatim.com pada pukul 14.16 WIB, sebagian massa buruh sudah berada di gedung Grahadi sembari menyampaikan orasi. Jalan Gubernur Suryo pun ditutup total. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar