Peristiwa

Operasi Zebra Semeru 2020

Masker Gratis Bagi Pengendara di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto terjun langsung membagikan ratusan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan di area monumen Arek Lancor, Sabtu (31/10/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai sebagai salah satu langkah dan upaya untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona alias pandemi Covid-19. Sekaligus meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Bahkan dalam giat yang digelar bersamaan dengan momentum Operasi Zebra Semeru 2020, AKP Deddy Eka Aprianto bersama jajaran juga membagikan brosur himbauan tertib berlalu lintas. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah adanya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, orientasinya untuk lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah.

Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen instansi korp baju cokelat, guna mengajak masyarakat bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekalipun saat ini kabupaten Pamekasan sudah masuk katagori zona kuning.

“Jadi selain mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker. Kami juga memberikan edukasi bagi masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker, kita langsung pakaikan masker,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selain mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap mentaati dan melaksanakan himbauan 3 M sesuai dengan ‘Pesan Ibu’ yang dijadikan sebagai tagline bersama melawan Covid-19.

“Dari itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan 3M sesuai pesan ibu, yaitu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak (physical distancing),” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Jum’at (30/10/2020) kemarin. Terdata sebanyak 362 orang dinyatakan posotif, meliputi sebanyak 11 orang dalam perawatan, 32 orang meninggal dunia, serta sebanyak 319 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 945 orang, meliputi sebanyak 26 orang tengah dalam pengawasan, sebanyak 60 orang meninggal dunia, serta sebanyak 859 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar