Peristiwa

Masih Dalam Penyelidikan, Petugas PMK Masih Lakukan Pembasahan di Pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri Mojokerto

Kebakaran di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri di Jalan Krian-Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebanyak delapan unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran pabrik tepung di di Jalan Krian-Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, pabrik tepung yang terbakar merupakan bagian produksi yang ada di belakang pabrik. “Yang terbakar kurang lebih sekitar 800 meter2. Kondisi api sudah berangsur padam sehingga petugas masih melakukan pembasahan,” ungkapnya, Kamis (15/4/2021).

Masih kata Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Ini lantaran setelah mengetahui bagian produksi terbakar, sejumlah karyawan yang ada di bagian produksi langsung keluar. Sementara untuk kerugian material, pihaknya belum bisa memastikan karena masih dilakukan penghitungan.

“Tidak ada pemicu ledakan, memungkinan ada produk baru. Iden (Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto, red) akan turun untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut namun menunggu api benar-benar padam. Api sudah padam tapi masih dilakukan pembasahan sampai benar-benar padam akan diselidiki penyebab kebakaran,” jelasnya.

Sementara penyebab kebakaran, lanjut Kapolsek, pihaknya belum bisa memastikan karena saat terbakar dalam kondisi gedung gelap. Pihaknya masih melakukan proses penyelidikan terkait dugaan penyebab kebakaran di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri tersebut.

Sebelumnya, sebuah pabrik produksi tepung di Jalan Krian-Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/4/2021) siang terbakar. Sebelum terbakar, suara ledakan keras terdengar dari PT Agrofood Makmur Mandiri.

Asap hitam pekat tampak terlihat membubung tinggi di atas langit. Lokasi kebakaran ada di bagian belakang pabrik. Meski tidak bisa mendekat lantaran berdekatan dengan sungai, namun sejumlah warga sekitar lokasi tampak melihat lokasi kebakaran karena khawatir. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar