Peristiwa

Masa PSBB, Mall di Surabaya Tetap Diperbolehkan Buka

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim bersama 43 pengelola mall atau pusat perbelanjaan modern dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Polda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran di Rupatama Polda Jatim, Selasa (19/5/2020).

Dari hasil rapat koordinasi tersebut disepakati bahwa mall di Kota Surabaya diperbolehkan beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun demikian, produk yang dijual dibatasi hanya untuk bahan pokok pangan, obat-obatan, dan alat kesehatan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Turnoyudo Wisnu Andiko menyatakan, ada dua poin penting diperoleh dari rakor tersebut. Pertama, operasional mall akan dibatasi, hanya diperbolehkan untuk penjualan bahan pokok di bidang pangan, obat-obatan dan alat kesehatan. Kedua, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan saat mall beroperasi.

“Hari ini Polda Jatim gelar Rakor bersama dengan seluruh pimpinan mall di Surabaya. Hasilnya, mall di Surabaya diperbolehkan buka dengan syarat hanya menjual kebutuhan bahan pokok dan alat kesehatan,” ujar Truno.

Seperti diketahui, Kota Surabaya adalah daerah terbanyak angka kasus corona dalam peta sebaran Covid-19 Jatim. Data per 18 Mei 2020 menyebutkan, sebanyak 1.109 kasus corona di Surabaya dari total 2.281 kasus se Jatim. Bersama Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, Surabaya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar jilid kedua hingga 25 Mei 2020 mendatang. [uci/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar