Peristiwa

Masa Pemantauan 10 Orang di Bojonegoro Dinyatakan Selesai

Foto: Ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (Covid-19) di Bojonegoro masih ada kenaikan. Saat ini jumlah ODP di Bojonegoro sebanyak 44 orang. Meski begitu jumlah ODP yang dinyatakan selesai pada 30 Maret 2020 ada 10 orang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Masirin dalam siaran persnya menyebutkan, penambahan jumlah ODP di beberapa wilayah antara lain di Kecamatan Bojonegoro, Dander, Ngraho dan Kedungadem.

“Selain itu juga terdapat ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak 10 orang di Balen, Gayam, Kalitidu, Sumberejo, Kedewan dan Purwosari,” ujarnya.

Untuk mengatasi kemungkinan bertambahnya pasien Corona, Pemkab Bojonegoro tengah menyiapkan rumah sakit sementara di Gedung Pusdiklat di Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

“Tahap saat ini sedang dipersiapkan peralatan kesehatan, tempat tidur dan kebutuhan pendukung medis lainnya,” ungkapnya.

Masirin menambahkan ada 50 ruang observasi dan 50 ruang isolasi yang disiapkan. Diharapkan dengan fasilitas tersebut akan mendukung RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penderita corona di Kabupaten Bojonegoro.

“Sangat penting untuk kami ingatkan kembali bahwa kita harus tetap waspada dan selalu jaga diri, jaga kesehatan, selalu cuci tangan dengan sabun dan menghindari interaksi,” pungkasnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar