Peristiwa

Marquez Absen di Tiga Balapan

Marc Marquez siap kembali membalap setelah menjalani operasi menyusul kecelakaan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). [AFP]

beritajatim.com – Langkah Marc Marquez untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini bakal menjadi berat usai dirinya dipastikan absen pada seri balapan di Ceko.

Dilansir dari Visordown, pembalap asal Spanyol ini bahkan terancam untuk absen di tiga balapan pada bulan Agustus akibat cedera patah tulang lengan kanan atas yang ia alami sejak 19 Juli lalu.

Stefan Bradl yang ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez berujar bahwa mengendarai motor Repsol Honda adalah tantangan tersendiri.

“Saya harap Marc cepat pulih, yang ia lakukan di Jerez adalah semangat juara sejati,” tutur Bradl.

“Saya sangat menantikan untuk mengendarai RC23V lagi, selama pandemi kami tak sempat melakukan tes normal sehingga kami bakal butuh waktu untuk beradaptasi,” imbuhnya.

Saat ini, Marquez terpaut 50 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi tim Repsol Honda untuk setidaknya meraih gelar juara tim.

Selain itu, media asal Spanyol, El Periodico menguatkan isu mengenai absennya sang juara dunia enam kali tersebut. Marquez kemungkinan juga akan absen pada dua seri balapan di Red Bull Ring agar bisa sembuh total.

Mendapat misi berat sebagai pengganti Marquez, Bradl merasa tak sabar untuk kembali ikut MotoGP.

“Ini adalah sebuah tantangan untuk berkompetisi bersama Repsol Honda dan ini adalah sebuah kehormatan, mari kita lihat bagaimana akhir pekan ini akan berjalan,” pungkasnya.

Kans Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia tentu bakal menyusut jika ia terpaksa absen dalam lima balapan beruntun. Akankah peluang ini dimanfaatkan para rivalnya? (suara.com/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar