Peristiwa

Marinir Kirim Makanan ke Warga Terdampak Banjir Kali Lamong

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan prajurit Marinir TNI AL dari Resimen Banpur II Karangpilang Surabaya melakukan droping makanan ke warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Kali Lamong di Dusun Iker-Iker, Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik.

Dengan menggunakan perahu karet. Prajurit Marinir TNI AL juga melakukan evakuasi warga yang berkeinginan keluar rumah. Pasalnya, banjir yang merendam Desa Iker-iker geger me capai 1,5 meter lebih.

Menurut H.Sulaiman (55) warga Desa Iker-Iker Geger menuturkan banjir yang menerjang desanya terjadi sejak sore kemarin. Bahkan, kejadian ini termasuk yang parah. Pasalnya, air yang merendam tempat tinggalnya hampir mencapai 2 meter.

“Dibanding tahun 2013 banjir kali ini yang paling parah,” tuturnya, Jumat (3/05/2019).

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, kendati banjir ketinggian airnya cukup tinggi. Dirinya, tidak meninggalkan tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan karena barang perabotan yang berharga masih masih tersimpan di rumah.

Sementara Dantim Resimen Banpur II Marinir Karangpilang Surabaya ada Letnan Dua Andreas Manuju menyatakan timnya akan terus standby untuk diperbantukan ke daerah yang terdampak banjir di Gresik.

“Kami tetap standby sampai airnya surut mengingat di Desa Iker-Iker, Kecamatan Cerme ketinggian airnya masih tinggi,” ungkapnya.

Sementara dari pantauan di lapangan sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, setiap harinya telah menyiapkan ratusan nasi bungkus serta air mineral bagi warga yang terdampak banjir.

Bantuan nasi bungkus tersebut dibagikan tiga kali sehari sebagai jatah makan pagi, siang dan sore. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar