Peristiwa

Marak Aksi Balap Liar, Polsek Gondang Amankan 37 Pemuda

Anggota Polsek Gondang menggelar razia balap liar di sepanjang Jalan Raya Kesono, Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Balap liar usai makan sahur marak di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Menjawab keresahan masyarakat, anggota Polsek Gondang menggelar razia balap liar dan mengamankan 37 pemuda dan 24 unit kendaraan roda dua, Minggu (25/4/2021).

Kapolsek Gondang, Iptu Syaiful Isro mengatakan, razia balap liar digelar di sepanjang Jalan Raya Kesono, Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. “Sekitar pukul 05.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, kita berhasil mengamankan 37 pemuda dan 24 unit sepeda motor,” ungkapnya.

Para pemuda tersebut tenggah menggelar balap liar di sepanjang Jalan Raya Kesono, Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Sehingga anggota Polsek Gondang melakukan pengamanan dan mengiring mereka ke Mapolsek Gondang dengan berjalan kaki sembari menuntun sepeda motornya.

“Kita lakukan pembinaan terhadap pelaku balap liar sebanyak 37 orang pemuda. Mereka berasal dari Kecamatan Gondang, Dlanggu, Pacet dan Jatirejo. Dari 37 orang pemuda pelaku balap liar tersebut, juga banyak yang melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Dari 37 orang pemuda pelaku balap liar, lanjut Kaposlek, yang memakai masker hanya sebanyak 11 orang pemuda. Sementara sebanyak 26 orang pemuda pelaku balap liar yg tidak memakai masker sebanyak sehingga mereka diberikan pembinaan.

“Kita terjunkan sebanyak 23 personil dalam razia tadi pagi. Ini merupakan tindaklanjut dari keresahan masyarakat di sekitar lokasi yang menyampaikan kepada kami, jika di sekitar area traffic light malam sampai subuh sering terjadi aksi balap liar dengan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong,” jelasnya.

Sehingga Polsek Gondang langsung menerjunkan personilnya dan menggelar razia balap liar. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar di bulan suci ramadhan umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa tanpa gangguan kamtibmas. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar