Peristiwa

Mantan Kontestan Pilkada Sumenep 2010, Azasi Hasan, Daftar Bacabup Melalui Partai Demokrat

Sumenep (beritajatim.com) – Azasi Hasan, putra asli Sumenep yang menggeluti dunia perbankan, mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) setempat melalui Partai Demokrat, Senin (03/02/2020).

Nama Azasi Hasan bukan nama baru dalam dunia politik Sumenep. Dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2010, dari 8 pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang bertarung dalam putaran pertama, Azasi Hasan merupakan salah satu pasangan yang lolos dalam putaran kedua. Di Pilkada putaran kedua kala itu, Azasi Hasan berpasangan dengan Dewi Kholifah (Nyi Eva), Ketua Muslimat NU Sumenep.

“Di Pilkada 2010 itu, saya ‘head to head’ dengan Busyro Karim, Bupati Sumenep saat ini. Perolehan suara saya di 2010 menjadi modal awal saya untuk kembali maju di bursa calon bupati,” ujar Azasi Hasan.

Dalam Pilkada 2010, pasangan Azasi Hasan – Dewi Kholifah mendulang suara 111.569 suara, dan di putaran kedua meraup 231.250 suara. Selisih perolehan suara Azasi Hasan dengan Bupati terpilih hanya 10.372.

“Sampai saat ini, tim saya di tahun 2010 itu masih solid. Karena itu, saya optimis untuk kembali maju di pilbup,” kata Azasi Hasan.

Ia mengaku hanya mendaftar di Partai Demokrat dan tidak di partai lain. Sejak awal, ia merasa ‘sreg’ memilih Partai Demokrat sebagai ‘kendaraanya’ untuk maju dalam Pilbup 2020.

“Saya pilih yang pasti-pasti saja lah. Saya yakin Partai Demokrat akan memberikan rekomendasinya ke saya untuk maju dalam Pilbup. Bagi saya, sekali mendaftar, ya harus lolos,” tandasnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar