Peristiwa

Mantan Jurnalis TV Ramaikan Bursa Cabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Mantan jurnalis televisi Ifan Ariadna meramaikan bursa calon bupati Jember, Jawa Timur. Ia resmi mendeklarasikan pencalonannya kepada media massa, Selasa (4/2/2020).

Ifan pernah menjadi produser berita stasiun televisi Lativi (sebelum bernama Global TV). Setelah 12 tahun jadi jurnalis, kini ia menjadi pengusaha.

“Saya mendapat tugas dari elite-elite di pusat dari beberapa partai untuk turun berkompetisi di sini. Mereka yang akan menyelesaikan apa yang jadi modal saya turun bersaing di Jember ini,” kata Ifan.

Ifan menawarkan janji, jika terpilih maka akan mengupayakan Jember bisa bersaing dengan kabupaten tetangga. “Banyak sekali yang harus kita ubah dan benahi. Kalau kita lihat 10-15 tahun lalu Jembet jadi kota barometer di Tapal Kuda. Tapi sekarang kita kembalikan ke teman-teman: seperti apa Jember sekarang,” katanya.

Pertanian dan pariwisata, terutama industri kreatif, akan menjadi sektor prioritas yang akan dikembangkan Ifan. “Saya sudah berdiskusi dengan beberapa partai yang saya tidak bisa sebut. Waktu pendaftaran, pasti akan ketahuan partai-partai apa yang akan mengusung saya,” katanya.

Ifan sadar muncul terlambat. “Tapi saya kira itu bukan masalah besar. Ada strategi dari kami untuk mengejar ketertinggalan dari para kandidat yang lebih dulu muncul,” katanya. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar