Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Mantan Bupati Bersama PPP Pamekasan Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii ikut serta bersama jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, membagikan masker gratis bagi masyarakat dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, Rabu (22/4/2020).

Hal tersebut tampak terlihat saat politisi yang mengawali karir politik melalui Partai Politik (Parpol) berlogo Ka’bah, tanpa canggung ikut serta membagikan masker warna hijau khas PPP kepada masyarakat, khususnya di sepanjang jalan di depan Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92.

Bahkan kehadiran sosok mantan orang nomor satu di Pamekasan, juga menarik simpati sejumlah warga di sekitar kantor DPC PPP Pamekasan. Tidak jarang masyarakat juga meminta berswafoto bersama sosok yang akrab disapa Pak Syafii.

“Saat ini kami sudah pensiun dari politik, hari ini kami hadir untuk memberikan support kepada rekan-rekan PPP yang berupaya mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat di tengah pendemi Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan bagi-bagi masker,” kata Achmad Syafii.

Mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii (kanan) saat memberikan masker kepada warga di depan Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92, Rabu (22/4/2020).

Disinggung soal pilihan bergabung bersama PPP dalam kegiatan sosial tersebut, ia mengungkapkan jika dirinya memang memiliki ikatan emosional dengan berjargon Rumah Umat Islam. “Kami akui, PPP merupakan parpol yang memberikan pengalaman politik pertama kepada kami pribadi,” ungkapnya.

“Ketika terjun ke dunia politik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan parpol yang pertama memberikan pengamanan kepada kami. Tentunya hal ini tidak asing khususnya ketika kami kembali bersama PPP,” sambung pria yang akrab disapa Pak Syafii.

Memang saat ini, DPC PPP Pamekasan dipimpin oleh adik kandungnya sendiri, Halili Yasin. Hanya saja hal itu bukan alasan dirinya ikut serta melakukan aksi sosial bersama PPP. “selama ini kami memang memiliki ikatan emosional dengan PPP, itu saja,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Syafii tidak hanya ikut serta membagikan masker di depan kantor DPC PPP Pamekasan. Tetapi ia juga bersama rombongan pengurus dan kader PPP ikut serta membagikan masker di sisi timur Monumen Arek Lancor. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar