Iklan Banner Sukun
Peristiwa

MAN Kota Pasuruan Terbakar, Dua Ruang Hangus Jadi Abu

Pasuruan (beritajatim.com) – Si jago merah melalap dua ruangan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan, Rabu (07/10/2021) malam. Dua ruangan yang terbakar di MAN tersebut adalah ruangan lab komputer dan ruangan kecil yang digunakan untuk studio musik. Semua barang yang ada di dalam ruangan tersebut ludes. Untungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Salah satu guru MAN, Lukman mengatakan, ada sekitar 27 buah komputer di dalam lab. Puluhan komputer itu dipastikan ludes dilahap si jago merah. “Tidak ada yang tersisa,” kata Lukman.

Kebakaran di MAN Kota Pasuruan diketahui terjadi pada pukul 19.00 WIB. Api mula-mula muncul dari salah satu ruangan yang kini telah ludes terbakar.

Dalam beberapa menit, api kemudian membesar dan merambat ke seluruh isi ruangan, hingga membuat warga sekitar panik. Beberapa warga secara spontan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama setelah itu tiga unit mobil damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api. Beruntung, api bisa segera dipadamkan, sehingga tak sampai merembet ke ruang kelas lainnya. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 21.00 WIB. Sementara akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta.

“Mungkin karena sudah lama gedung ini sudah tidak digunakan tatap muka, dan saat digunakan terjadi konsleting”, ujar Kast Reskrim Polresta Pasuruan, AKP Bima Sakti Putra Laksana. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar