Peristiwa

Maling Motor Terekam CCTV di Sumenep Ini Motifnya

Pelaku Curanmor Ditangkap

Sumenep (beritajatim.com) – Fauzan Adhima (32), warga Jl. MH. Thamrin, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, tersangka pelaku pencurian sepeda motor di Perumahan Graha Arya Wiraraja, Desa Kolor, mengaku terpaksa mencuri karena terlilit hutang.

“Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku terlilit hutang untuk pengobatan istrinya yang kena kanker. Tapi sekarang istrinya sudah meninggal. Anaknya baru 17 bulan,” kata Kapolsek Kota Sumenep, AKP Jawali, Selasa (09/02/2021).

Tersangka melakukan pencurian sepeda motor Vario hitam nopol M 5379 TM milik Wadut, warga Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget yang tengah parkir di rumah Syaiful Arifin, warga Perumahan Graha Arya Wiraraja. Korban merupakan tukang yang sedang melakukan rehab rumah milik Syaiful.

Tersangka mengaku melakukan aksi curanmor itu sendirian, dengan modus menawarkan galvalum pada Syaiful. Ketika Syaiful lengah, tersangka membawa kabur sepeda motor Vario yang diparkir di halaman.

Sepeda motor Vario hasil curiannya disembunyikan di parkir RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Aksi tersangka terekam dalam CCTV perumahan. Sehingga ketika tersangka kembali ke perumahan untuk mengambil sepeda motornya sendiri yang ditinggal di dekat musala, warga menghadangnya.

Tersangka tak bisa mengelak ketika warga memperlihatkan rekaman CCTV berisi aksi pencuriannya. Tersangka pun dibawa ke Polsek Kota untuk diproses hukum.

“Tersangka sudah kami tahan di Polsek Kota. Kami juga meminta keterangan saksi-saksi, baik saksi korban maupun warga, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan kasus ini,” papar Jawali.

Tersangka dijerat pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar