Peristiwa

Maling Kotak Amal Masjid di Mojokerto: 1 Dicongkel, 1 Dibawa Kabur

Mojokerto (beritajatim.com) – Ada dua kotak amal dengan ukuran 60 cm x 60 cm x 100 cm yang ada di Al-Muhajirin Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Satu dicongkel, sementara satu dibawa dengan cara dibonceng.

Kepala Desa (Kades) Trowulan, Zainul Anwar (36) mengatakan, aksi tersebut terjadi pada, Rabu (15/5/2019) sini hari. “Kemarin dini hari, sekitar pukul 01.40 WIB ke atas. Ada lima pemuda yang menghampiri masjid. Mereka santai seperti anak remaja masjid,” ungkapnya, Kamis (16/5/2019).

Kelimanya datang dari arah Pendopo Agung menggunakan dua sepeda motor. Setelah datang, para pelaku mengintai keadaan dan membagi tugas. Ada yang berjalan, mengambil kotak dibawah ke pinggir, mengawasi jalan dan membuka kotak amal.

“Kotak satu dicongkel dan diambil uangnya dan satu dibawa, dimuat sepeda motor Vega S 2951 YB milik warga Betek, Mojoagung, Jombang. Jam 10, pelaku saya jemput bersama pihak kepolisian. Kemudian pelaku dibawa polisi mengambil teman lainnya,” katanya.

Kades menambahkan, para pelaku dari berbagai desa di Kabupaten Jombang. Para pelaku berhasil tertangkap setelah melihat nopol kendaraan yang di cros cek di Samsat Mojokerto. Aksi pencurian tersebut baru diketahui pukul 04.00 WIB.

“Saya ditelpon Ketua Remas jika terjadi pencurian kotak amal, kemudian kita cros cek di rekaman CCTV. Setelah pencurian itu, selang tiga menit anak-anak remas ke masjid setelah wifian tapi tidak tahu. Tahu subuh itu,” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar