Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Malam Tahun Baru, Lampu PJU Alun-alun Kota Sumenep Dipadamkan

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep melakukan berbagai langkah untuk menghindari kerumunan massa yang akan merayakan malam tahun baru.

Salah satunya melakukan penyekatan di jalur-jalur menuju Taman Bunga (alun-alun Kota Sumenep: red), kemudian mematikan Wifi dan lampu penerangan jalan umum (PJU) di titik tersebut.

“Taman Bunga berpotensi menimbulkan kerumunan untuk perayaan malam tahun baru. Karena itu, kami menutup akses jalan yang akan kesana, dan kami lakukan pengalihan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Jumat (31/12/2021).

Sejumlah pertigaan dan perempatan menuju pusat kota Sumenep terlihat dijaga aparat kepolisian. Jalur menuju taman bunga atau Taman Adipura Jl. Trunojo, hari ini ditutup sejak jam 17.00 hingga 1 Januari 2022 jam 02.00 WIB.

“Di masa pandemi ini, kita semua harus lebih peduli dan waspada. Jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini varian baru Omicron sudah masuk ke Indonesia,” ucap Kapolres.

Ia mengatakan, kepolisian pasti akan melakukan pengamanan secara profesional dan humanis. Anggota Polres Sumenep akan melakukan patroli dalam skala besar, untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

“Anggota kami dari Polres Sumenep yang dilibatkan sebanyak 229 orang. Selain itu juga diperkuat instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan elemen lainnya,” terang Kapolres. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar