Peristiwa

Malam Tahun Baru, Ini Daftar Ruas Jalan di Jombang yang Ditutup

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang menutup sejumlah ruas jalan di malam tahun baru. Hal itu dilakukan untuk meniadakan kerumunan massa sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Polisi juga mengimbau agar masyarakat tidak menggelar acara yang bisa mengundang kerumunan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, penutupan jalan dilakukan mulai Kamis (31/12/2020) pukul 17.00 WIB hingga Jumat (1/1/2021) pukul 02.00 dini hari. “Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres, Kamis (31/12/2020).

Dalam keterangannya, sedikitnya ada 10 ruas jalan yang ditutup selama malam tahun baru. Di antaranya, sepanjang Jl KH Wahid Hasyim (mulai Bundaran Ringin Contong hingga perempatan Pos Kota), sepanjang Jl Ahmad Yani (mulai Bundaran Ringin Contong hingga pertigaan Pasar Legi), serta sepanjang Jl KH Abdurrahman Wahid (mulai Ringin Contong hingg simpang tiga terminal lama/Undar).

Kemudian sepanjang Jl Hayam Wuruk, Jl Pahlawan dan Jl Adtyawarman. Lalu berlanjut sepanjang Jl dr Soetomo, Jl Wahidin Sudirohusodo, dan Jl Mayjen Sungkono. Selain itu juga sepanjang Jl RE Martadinata, Jl Kusuma Bangsa, serta Jl Pattimura. Berlanjut lagi sepanjang Jl KH Hasyim Asy’ari (mulai SMP Mojosongo hingga masuk kota).

Penutupan juga dilakukan di sepanjang Jl Kapten Tendean, serta seputaran Alun-alun Jombang. Terakhir adalah penutupan jalur arteri Mojoagung, Ploso, Ngoro, dan Bandar Kedungmulyo yang mengarah ke Kota Jombang. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar