Peristiwa

Malam Pergantian Tahun, Ada Pentas Dangdut dan Pesta Kembang Api di Ponorogo

Panggung utama di alon-alon menjadi pusat perayaan tahun baru di Ponorogo. [foto/Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Alun-alun Ponorogo akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru di bumi reyog. Peralihan dari 2019 menuju 2020, akan diisi dengan pagelaran musik dangdut. Kemudian tepat pukul 00.00 di tahun 2020 diadakan pesta kembang api.

“Artis musik dangdutnya dari Ponorogo saja, mengutamakan musisi lokal,” kata Kepala Dinas Pariwisata Agus Sugiarto, Senin (30/12/2019).

Agus mengungkapkan bahwa acaranya sama seperti tahun lalu, prinsipnya masyarakat bisa menikmati momen pergantian tahun di alun-alun. Selain itu masyarakat juga bisa merayakan di titik-titik kumpul lain, misalnya di cafe, rumah makan maupun mall yang ada di Ponorogo. “Saya belum ada petunjuk, apakah bapak bupati akan hadir dalam perayaan pergantian tahun di alun-alun,” katanya.

Sementara itu pada 1 Januari 2020, Pemkab Ponorogo akan memgoptimalkan potensi wisata yang ada di bumi reyog. Terutama wisata Telaga Ngebel dan Taman Ngembag. Di telaga Ngebel nanti juga diadakan pagelaran musik. Sama halnya dengan di Taman Ngembag yang akan ada pertunjukan kesenian, mulai dari reyog, gajah-gajahan dan jaran tek.

Penyelenggaraan event di dua tempat wisata itu, kata Agus, bukan dari Pemkab Ponorogo. Untuk itu nantinya akan ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pengunjung. “Jadi retribusinya tetap. Tetapi kenaikan itu karena momen tahun baru ada acara untuk menghibur masyarakat. Jadi biaya penyelenggaraannya yang dibebankan ke pengunjung,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar