Peristiwa

Malam Misa Natal di Bojonegoro Berjalan Khidmat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pelaksanaan malam Misa Natal di Kabupaten Bojonegoro berjalan khidmat. Sedikitnya tiga gereja yang merayakan misa malam ini. Gereja Katholik Santo Paulus jalan Panglima Sudirman, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) jalan Teuku Umar dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Rajawali.

Sebelumnya, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro melakukan pemantauan gereja yang melakukan kegiatan malam Misa Natal, Selasa (24/12/2019).

Selain memantau gereja, Kapolres, Bupati dan Dandim juga mengecek Pospam Operasi Lilin Semeru 2019. Dalam pengecekan gereja, Kapolres, Bupati dan Dandim menggunakan sepeda onthel yang diikuti para PJU serta anggota TNI Polri dan Pemkab.

Pengecekan dimulai pukul 17.00 WIB dengan diawali di Gereja Katholik Santo Paulus Jalan Panglima Sudirman. “Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjelaskan kegiatan ini untuk mengecek dan melihat secara langsung pengamanan yang di lakukan oleh anggota TNI Polri dan unsur terkait lainnya, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan misa malam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Saya, pak Kapolres dan pak Dandim ingin memastikan bahwa peringatan Natal dan tahun baru 2020 di wilayah Bojonegoro dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Bupati Bojonegoro kepada awak media saat ditemui di gereja GKJTU jalan Teuku Umar.

Sementara itu Pendeta Filemon Henry Wibowo S.Th, salah satu Pendeta Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) mengaku lebih tenang dalam merayakan misa. Apalagi di Bojonegoro selama ini perayaannya selalu berjalan khidmat.

“Kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal, dimana para pimpinan pemerintah baik TNI Polri dan Pemkab Bojonegoro, turun langsung memantau pengamanan,” ucap Pendeta Filemon Henry Wibowo S.Th. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar