Peristiwa

Malam Ini, Jalur Malang-Kediri Via Batu Tertutup Longsor

Petugas memantau tanah longsor yang menutup jalan raya di Desa Pait, Kasembon

Malang (beritajatim.com) – Jalan nasional dari Malang menuju Kediri atau sebaliknya via Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021) malam, tak bisa dilalui kendaraan umum. Penyebabnya, jalan raya tersebut tertutup material tanah longsor. Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang.

Kapolsek Kasembon Iptu Windu Hadi bersama Muspika Kasembon menghimbau, pengguna jalan raya mencari jalur alternatif lainnya. “Ada pohon tumbang dan tanah longsor di Desa Pait, Kasembon. Sementara bagi pengguna jalan yang hendak menuju Malang via Batu atau sebaliknya, agar mencari jalan lain. Karena jalan sudah tidak bisa dilewati,” kata Hadi, Rabu (3/2/2021) malam dilokasi tanah longsor.

“Kami mohon maaf bagi pengguna jalan. Upayakan mencari jalan alternatif seperti lewat Mojokerto, Mojosari, Gempol terus ke Pandaan. Karena jalan memang tidak bisa dilewati akibat tertutup tanah longsor,” tambah Hadi.

Kata dia, jalan di Desa Pait yang menjadi akses Malang-Kediri dan Jombang ini, betul-betul tertutup tanah longsor dan pohon yang tumbang. Sehingga akses menuju Batu dan Kota Malang, tak bisa dilewati. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar