Peristiwa

Mal di Kota Malang Kembali Buka Dengan Prokes Ketat

Matos kembali buka setelah PPKM level 3 di Malang Raya.

Malang(beritajatim.com) – Mal di Kota Malang kembali beroperasional setelah dua bulan tutup akibat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Setelah mati suri, geliat ekonomi mulai bangkit. Pengelola secara serempak membuka Mal setelah status PPKM Malang Raya turun ke level 3, Selasa, (31/8/2021).

Direktur Malang Town Square (Matos), Fifi Trisjanti mengatakan, bukanya kembali mal menjadi angin segar bagi mereka. Kabar baik ini telah mereka nanti sejak dua pekan terakhir. Bahkan mereka mempersiapkan segalanya mulai dari alat scan barcode aplikasi peduli lindungi dan penempatan petugas di pintu masuk untuk membantu para pengunjung yang datang.

“Kami merasakan dampaknya karena sudah dua bulan tutup. Sekarang sudah buka kembali meski okupansinya tidak tinggi karena memang masih awal,” ujar Fifi.

Syarat Mal kembali diperbolehkan buka adalahharus terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi. Semua karyawan dan pengunjung wajib sudah divaksin dengan bukti sertifikat vaksin. Wajib mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh. Hingga pembatasan kuota 25 persen dari total kapasitas gedung yang ada.

“Untuk semua karyawan semuanya telah divaksin. Baik karyawan Matos maupun karyawan pemilik tenan. Kalau belum vaksin tidak boleh masuk. Karena tujuannya semua bisa merasa aman,” imbuh Fifi.

Selain Matos, mal lainnya yang sudah kembali buka adalah Mal Olimpic Garden (MOG). Pandangan di lokasi meski kuota pengunjung yang diperbolehkan masuk 25 persen dari kapasitas. Pengunjunh Mal yang datang belum begitu banyak. MOG di awal buka menerapkan jam operasional sejak 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Untuk MOG per hari ini sudah kembali beroperasional dengan ketentuan dan pembatasan pengunjung 50 persen dari total kapasitas yang ada dan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB,” tandas Tenant Relation Mal MOG Kota Malang, Peptina Magdalena. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar