Peristiwa

Maju Pilkada Ponorogo, Ipong-Bambang Dibaiat Kyai di Ponpes Lirboyo Kediri

Ipong Muchlissoni(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati petahana Ipong Muchlissoni akhirnya menggandeng Bambang Tri Wahono dari unsur birokrat untuk maju dalam Pilkada Ponorogo tahun 2020. Pada hari ini, Minggu (30/8/2020) pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati itu menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Penyerahan itu dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri.

“Hari ini kami hadi Ponpes Lirboyo untuk menerima penyerahan rekom, pembekalan dan pembaiatan dari kyai,” kata Ipong Muchlissoni saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu sore.

Ipong mengungkapkan rasa syukurnya saat dipilih bersama Pak Bambang untuk diusung PKB dalam Pilkada serentak 2020. Pasalnya, sebelumnya DPC PKB Ponorogo mengusulkan semua orang yang mendaftar dalam penjaringan cabup dan cawabup. Untuk Pilkada Ponorogo, yang mendaftar ke penjaringan PKB ada dirinya dan Sugiri Sancoko sebagai bakal calon bupati. Untuk yang daftar bakal calon wakil bupati ada Agus Khoirul Hadi, Bambang Tri Wahono, dan Jamus Kunto.

“Jadi semua nama itu diusulkan ke DPW, diteruskan ke DPP. Nah, di DPP ini dilakukan fit and propertest serta menganalisis rekam jejak masing-masing kandidat. Alhamdulillah saya dan Pak Bambang yang dipilih,” katanya.

Sebagai petahana yang ingin maju lagi, Ipong berharap Pilkada Ponorogo kelak dapat berjalan damai. Masyarakat Ponorogo bisa mengikuti Pilkada ini dengan gembira dan bahagia. “Sebab dalam pandemi Covid-19 ini, suasana hati yang gembira dan bahagia sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk diketahui, tga pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Timur menjalani baiat di lingkungan Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Mereka merupakan jago yang diusung PKB, pada Pilkada serentak 2020.

Baiat berlangsung di Gedung Serba Guna Ponpes Lirboyo, Kediri, Minggu (30/8/2020) siang. Adapun tiga bakal paslon yang menjalani baiat adalah Kartika Hidayati – Saim (Lamongan), Rini Sarifa – Rahmad Santoso (Blitar) dan Ipong Muchlissoni -Bambang Tri Wahono (Ponorogo).

Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar mengatakan, setiap bakal calon kepala daerah yang diusung PKB selalu disowankan kepada kiai untuk mendapat baiat. Agenda kali ini merupakan gelombang kedua, setelah sebelumnya di Hotel Mecure Surabaya, Sabtu 22 Agustus 2020 lalu.

“Calon – calon PKB disowankan ke kiai untuk mendapatkan tausiyah. Dan ini merupakan gelombang kedua. Kita alihkan ke Lirboyo karena ada situasi reaktif. Kemudian agar kiai tidak kemana-mana. Kita yang sowan,” jelas Gus Halim. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar