Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Main Korek Api, Rumah di Surabaya Ludes Terbakar

Petugas saat memadamkan api

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu rumah semi permanen di Jalan Keputih Gang Baru ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Rabu, 20 Oktober 2021. Kebakaran terjadi akibat bermain korek api,

Kabag Ops Damkar Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.55 WIB. Mendapatkan laporan itu, sejumlah petugas pun diterjunkan ke lokasi.

“Yang terbakar rumah semi permanen, petugas tiba di tempat kejadian kebakaran pukul 13.00 WIB. Unit Tempur Pos Keputih tiba langsung melakukan pemadaman,” kata Bambang.

Anggota Damkar yang diterjunkan, kata Bambang, berasal enam unit pos. Dengan demikian, petugas hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api yang membakar bangunan seluas 4 x 10 meter tersebut.

Bambang mengungkapkan, berdasarkan cerita pemilik rumah, Anis Wahyuni, 38 tahun, kebakaran tersebut bermula ketika, anak korban, Fariz, 6 tahun, bermain korek api. Karena panas, korek tersebut dilepaskan dan jatuh ke kasur.

“Menurut kesaksian korban, putranya bermain korek api di atas kasur, kemudian korek api tersebut jatuh ke kasur,” jelasnya.

Karena korek api tersebut masih dalam keadaan menyala, kasur pun akhirnya terbakar dengan cepat. Tak berhenti di sana, api itu pun merembet ke seluruh rumah, dan kebakaran tak dapat dihindarkan.

“Api mengakibatkan kasur terbakar, dan api mulai meluas sehingga mengakibatkan kebakaran yang menghabiskan isi seluruh rumah,” ucapnya.

Berdasarkan catatan, tidak ada korban meninggal ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, rumah milik korban hangus terbakar, dan untuk sementara belum bisa ditinggali.

“Korban nihil. Satu rumah roboh, namun satu unit sepeda motor berhasil diselamatkan,” tutupnya. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar