Peristiwa

Mahasiwa Unesa Ditemukan Meninggal Tanpa Busana, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Petugas saat mengevakuasi kenazah HS.

Surabaya (beritajatim.com) – Polisi masih menunggu hasil autopsi mahasiswa seni rupa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang ditemukan meninggal dunia tanpa busana di kamar kosnya, Jalan Lidah Wetan, Senin (17/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Iptu Bambang. Usai kejadian, petugas kepolisian langsung membawa korban, HS, ke RSUD Dr. Soetomo untuk dilakukan autopsi. “Kita bawa ke RSUD Dr Soetomo, kita mintakan visum, hasilnya belum,” kata Bambang ketika dikonfirmasi, Rabu (09/10/2022).

Selain itu, kata Bambang, pihaknya juga tengah memintai keterangan dari sejumlah orang terdekat korban. Namun, keluarga HS sendiri menyebut tidak ada kejadian janggal sebelum peristiwa itu.

“Dari keluarganya ada tidak kejadian-kejadian sebelum dia meninggal ada apa, ini masih proses lidik, kalau keluarga mengikhlaskan ya sudah,” jelasnya.

Di sisi lain, aparat kepolisian juga tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh pemuda asal Tuban tersebut. Hal itu diketahui ketika pemeriksaan di lokasi, yakni ketika jenazah baru saja ditemukan. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan,” ujar dia.

Sebelumnya, Seorang Mahasiswa Seni Rupa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di wilayah Lidah Wetan, Senin (17/10/2022). Dari keterangan yang dihimpun Beritajatim, mahasiswa tersebut berinisial HS (18) asal Tuban.

Agung (32) salah satu warga sekitar mengatakan jika korban terlihat terakhir pada hari Jumat (14/10/2022). HS ditemukan dengan kondisi tengkurap dan dalam keadaan bugil. “Ada teman yang sempat melihat Jumat kemarin. Kayaknya habis pulang dari rumahnya mas. habis itu ga keliatan sama sekali,” ujar Agung. (ang/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar