Peristiwa

Mahasiswi Untag Jadi Anggota Linmas Surabaya, Meninggal Akibat Kelelahan Akut

Irena Widya Ayu Ningrum (kaos kuning) ketika masih sakit saat dikunjungi oleh petugas.

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar duka dari BPB Linmas Kota Surabaya. Salah satu anggotanya Irena Widya Ayu Ningrum (25), meninggal dunia setelah mengikuti orientasi di Gedung PKK Surabaya Jl Tambaksari 11. Irena meninggal diduga akibat kelelahan akut.

Dari informasi yang diterima oleh beritajatim.com, Ayu (25) panggilan akrab Irena sudah bekerja lebih dari dua tahun sebagai Linmas.

Asnika selaku bibi Irena saat ditemui beritajatim.com di rumahnya Jl Darmokali Tugu mengatakan, Irena meninggal dunia di RS Soewandhie saat mendapatkan penanganan terkait penyakit lambung yang ia derita.

“Meninggalnya Rabu (8/9/2021) sekitar jam 2 pagi. Keponakan saya punya penyakit lambung yang parah,” terangnya, Kamis (9/9/2021).

Sebelum dilarikan ke RS Soewandhi, mahasiswi Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) semester akhir jurusan Psikologi ini juga sempat tak bisa berjalan akibat rasa sakit yang dia derita.

“Jadi separuh badannya itu kaku kayak kayu gitu. Dia (Irena) mau jalan aja gak bisa, harus merangkak. Sampai dia mengeluh gak bisa kencing, itu baru dibawa ke RS Soewandhie,” tambahnya.

Informasi yang diterima beritajatim.com, korban juga sempat dikunjungi oleh petugas dari Linmas untuk melihat kondisinya. Selain itu ia juga sempat melakukan pemeriksaan di Puskesmas Jagir. Hasil pemeriksaan menunjukan jika korban negatif tifus, dan menurut keterangan dari dokter, sakit yang diderita saat itu adalah kelelahan akut.

Beritajatim.com telah mengirimkan pesan untuk mengkonfirmasi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto. Namun hingga berita ini ditulis, Irvan belum membalas pesan yang dikirimkan. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar