Peristiwa

Mahasiswi Cantik STIKI Malang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Malang (beritajatim com)– Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Sephia Virgin Pradila (20), Mahasiswi STIKI Kota Malsng yang hilang terseret ombak di Pantai Watu Lepek (Wonogoro), Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Selasa (23/7/2019) malam.

Kondisinya mahasiswi asal Jalan Ciliwung, Kota Malang itu, sudah tidak bernyawa.

Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawang, mengatakan, jasad korban ditemukan malam hari.

‚ÄúSudah ketemu sekitar pukul 17.45, di Pantai Wonogoro. Sebelum menemukan tubuh korban, terlebih dahulu kerudung milik korban yang lebih dulu kita temukan,” ungkap Dwiko, Rabu (24/7/2019).

Pantai Watu Lepek sendiri berada satu lokasi dengan Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sepanjang lokasi tersebut, ada banyak berderet sejumlah Pantai seperti Bajul Mati, Pantai Wonogoro dan Pantai Ungapan yang biasa dijadikan Pasukan Marinir TNI AL untuk pembaretan.

Ombak sepanjang garis pantai ditempat itu cukup besar. Terdapat palung laut yang tersebar disepanjang garis pantai kawasan selatan Kabupaten Malang. Diduga hendak mencari lokasi swa foto atau foto selfie bersama teman-temanya, ombak besar yang datang justru menyeret tubuh korban.

 

Dengan ditemukannya tubuh korban, maka proses pencarian terhadap korban sudah berakhir. Sebelumnya, pencarian melibatkan puluhan personil. Diantaranya dari Sibat PMI Gedangan, SAR Pantai Selatan Rescue, BASARNAS, petugas wisata Pantai Batu Bengkung, personil dari Polair Polres Malang, TNI AL serta masyarakat sekitar.

Pencarian dengan cara menyisir sekitar lokasi. Ada empat tim yang dibagi menyisir bibir pantai, mulai dari TKP korban tenggelam hingga ke arah timur dan barat.

Sekadar diketahui, musibah menimpa mahasiswi semester III Stiki Malang, Senin (22/7/2019) petang lalu. Sephia Virgin Pradila, warga Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Blimbing ini, hilang tenggelam di Pantai Watu Lepek, Desa Gajahrejo, Gedangan. Korban tenggelam setelah terseret ombak.

Korban diduga terseret ombak saat berjalan di bibir pantai. Dia saat itu, mau bergabung dengan delapan temannya untuk foto-foto selfie. Namun tiba-tiba datang ombak besar menerjang tubuhnya, hingga akhirnya terseret ke tengah laut. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar