Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mahasiswa Sumenep Sorot Kinerja 9 OPD, Minta Bupati Evaluasi

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep ( GPMS) menyoroti kinerja 9 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Mereka menilai kinerja sembilan OPD itu kurang maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Karena itu, mereka mendesak agar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengevaluasi 9 OPD tersebut.

“Kami sudah menyiapkan dokumen, berdasarkan hasil kajian kami, mengenai kinerja sembilan OPD itu. Dokumen itu akan kami serahkan langsung ke Bupati, untuk mendapatkan tanggapan,” kata Koordinator Aksi GPMS, Andi Holis, Kamis (23/09/2021).

Sembilan OPD versi GPMS yang kinerjanya perlu dievaluasi ialah Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Inspektorat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bappeda Sumenep.

“Kalau kinerja sembilan OPD itu tetap tak ada perubahan, sudah seharusnya Bupati mengganti pucuk pimpinannya dengan orang-orang yang betul-betul layak menempati posisi itu,” tandas Andi.

Sambil melancarkan aksinya, GPMS juga membawa poster-poster bertuliskan protes. Diantaranya, ‘GPMS menggugat Bupati’, ‘Pejabat harus tegas masyarakat sekarat’, ‘Pejabat jangan ABS asal bapak senang’, ‘kirain cuma pacarku yang pintar ghostingan, ternyata pejabat juga jagonya’.

Namun sayang, keinginan mahasiswa untuk bertemu Bupati, Ach. Fauzi langsung guna menyampaikan aspirasinya tidak dapat terpenuhi karena Bupati sedang tidak berada di tempat. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar